Daftar Pengumuman


Welcome to Information System of Politeknik Kesehatan Kartini Bali

Selamat datang dan selamat bergabung kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Kami akan sangat senang apabila Bapak/Ibu dan Saudara/i dapat memanfaatkan SIAP (Sistem Informasi Akademik PKKB) ini dengan semaksimal mungkin. Optimalisasi pemanfaatan SIAP ini adalah cerminan bahwa Bapak/Ibu dan Saudara/i tertib akan dokumen dan mendukung ketepatan pengambilan keputusan dari pihak terkait.

Apabila terdapat permasalahan yang terkait dengan pemanfaatan sistem ini, maka Saudara/i dapat menghubungi Unit IT Politeknik Kesehatan Kartini Bali. 


Pedoman Perkuliahan Daring (Online)

  1. Seluruh dosen baik dosen tetap dan dosen tidak tetap, dapat memanfaatkan aplikasi Zoom Pro yang telah dilanggan oleh Politeknik Kesehatan Kartini Bali untuk keperluan perkulilahan/bimbingan/ujian/rapat koordinasi/rapat rutin/presentasi proposal dan hasil penelitian/presentasi proposal dan hasil kegiatan PkM/webinar/kegiatan akademik lainnya;
  2. Dosen yang akan memanfaatkan aplikasi Zoom Pro wajib untuk melakukan reservasi waktu penggunaan minimal 2 (dua) hari sebelum tanggal pelaksanaan kepada Ka. ADAK
  3. Dosen dan mahasiswa tidak diperkenankan untuk menyebarluaskan ID dan Password aplikasi Zoom Pro milik Politeknik Kesehatan Kartini Bali dengan alasan apa pun kepada pihak lain selain civitas akademika Politeknik Kesehatan Kartini Bali;
  4. Aplikasi Zoom Pro dapat dipergunakan setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00- 21.00 wita;
  5. Mengingat tingginya kebutuhan pemanfaatan aplikasi Zoom Pro untuk perkuliahan daring bagi seluruh program studi, maka diharapkan seluruh dosen dan mahasiswa dapat melakukan perkuliahan secara tepat waktu;
  6. Mahasiswa yang terlambat untuk mengikuti perkuliahan daring (lebih dari 10 menit dari jam yang telah ditentukan), maka mahasiswa tersebut dianggap tidak hadir;
  7. Formulir absensi disediakan oleh masing-masing dosen pengajar;
  8. Logbook pengajaran diisi oleh masing-masing dosen pada akun SIAP masing-masing;
  9. UTS/UAS/try out internal uji kompetensi, dilaksanakan dengan aplikasi CBT/CAT yang telah dimiliki oleh Politeknik Kesehatan Kartini Bali;
  10. Perkuliahan daring dilakukan untuk seluruh mata kuliah yang tidak memerlukan praktikum laboratorium/pertemuan tatap muka.


Pedoman Perkuliahan dan Praktikum Tatap Muka Selama Pandemi Covid-19

  1. Perkuliahan secara tatap muka dilakukan maksimal dalam 4 (empat) jam per hari;
  2. Seluruh dosen dan mahasiswa wajib untuk menggunakan masker, face shield, menjaga jarak, mencuci tangan, mempersiapkan hand sanitizer pribadi;
  3. Sebelum memasuki areal kampus, seluruh civitas akademika wajib untuk dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas keamanan;
  4. Ruang kelas maksimal dapat menampung 15 (lima belas) mahasiswa dan 1 (satu) orang dosen dengan tetap memperhatikan jarak antar kursi;
  5. Ruang kuliah akan didisinfektan setelah perkuliahan berlangsung oleh petugas;
  6. Kampus akan meniadakan jam istirahat bagi mahasiswa selama pandemi Covid-19 masih berlangsung;
  7. Praktikum/ujian laboratorium dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19;
  8. Dalam melakukan praktikum/ujian laboratorium, seluruh dosen dan mahasiswa wajib untuk menggunakan masker, face shield dan handscoon;
  9. Seluruh peralatan praktikum akan didisinfektan setelah praktikum/ujian praktikum berlangsung;
  10. Kapasitas maksimal dalam ruangan laboratorium adalah 2 (dua) orang yang terdiri atas 1 (satu) orang dosen dan 1 (satu) orang mahasiswa dengan tetap melakukan physical distancing;
  11. Civitas akademika yang merasa sedang sakit atau memiliki suhu tubuh > 37.5oC/ tidak menggunakan masker dan face shield/tidak membawa hand sanitizer pribadi, tidak diperkenankan untuk memasuki areal kampus.


Tata Cara Sterilisasi Areal Kampus Selama Pandemi Covid-19

  1. Penyemprotan larutan disinfektan di seluruh ruangan dan tempat umum di areal kampus dilakukan setiap pagi pukul 07.00 dan sore pukul 15.00 dengan menggunakan larutan disinfektan oleh petugas;
  2. Disinfektan alat praktikum dilakukan sebelum dan sesudah alat digunakan yang dilakukan oleh petugas laboran;
  3. Disinfektan peralatan civitas akademika yang bersifat pribadi, menjadi tanggung jawab masing-masing civitas akademika.